Desa Camba Mendapatkan Juara 1 Lomba Bunda PAUD se Kotawaringin Timur

  • Aug 01, 2023
  • Admin Desa Camba

Kegiatan lomba Bunda PAUD Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur pada tanggal 24 Juli 2023 untuk menyukseskan Gerakan Program  Nasional Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD), untuk tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilaksanaka di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur. Juara pertama diraih oleh Bunda PAUD Desa Camba, juara kedua diraih oleh Bunda PAUD Kelurahan Kota Besi Hulu dan juara ketiga diraih oleh Bunda PAUD Desa Kandan. Dengan demikian Bunda PAUD Desa Camba otomatis mewakili Lomba Bunda PAUD Desa dan Kelurahan nanti ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Gerakan Program Nasional tersebut sudah diterapkan di Desa Camba sesuai dengan komitmen Pemerintah Desa Camba, Bunda PAUD Desa Kepala Sekolah Dasar dan dewan guru dengan 3 poin Program Nasional yang meliputi

1). Berjanji dan bersepakat menghilangkan tes membaca, menulis dan berhitung (Calistung) pada proses penerimaan peserta didik baru pada Sekolah Dasar (SD).

2). Berjanji menerapkan masa pengenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di Sekolah Dasar.

3). Berjanji menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan pondasi awal anak. 

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan nantinya setiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kotawaringi Timur bisa lebih meningkatkan kinerja dan juga pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Desa Camba.